Pakar SEO Jakarta Indonesia

Pakar SEO | Master SEO Indonesia atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu langkah atau teknik untuk membuat web atau blog kita berada terhadap halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) layaknya Google, Bing, dan Yahoo.

Pengertian dari SEO juga benar-benar luas tapi sepenuhnya termasuk hal yang mirip yakni mengoptimisasi suatu halaman website/blog sehingga berada terhadap halaman/posisi satu di search engine bersama kata kunci yang ditarget.

Contoh SEO
Saya membawa sebuah artikel di web ini yakni “cara membuat jaringan warnet”, kemudian aku optimasi halaman artikel selanjutnya bersama teknik SEO yang aku memanfaatkan dan bersama mentarget kata kunci “cara membuat jaringan warnet”, setelah aku optimasi bersama baik alhasil halaman selanjutnya mampu ranking satu bersama kata kunci yang aku target tersebut.

belajar seo pemula

Sekarang aku percaya kamu udah menjadi mengerti mengenai Search Engine Optimization, terkecuali belum silakan baca berulang – ulang pengertian dan semisal diatas hingga kamu benar – benar mengerti 🙂 atau baca juga pengertian seo dari wikipedia.

Keuntungan Melakukan SEO
Banyak sekali keuntungan dari laksanakan SEO yang tidak mampu aku sebutkan satu persatu, diantaranya yakni :

1# Mendatangkan Traffic yang Banyak
Kita semua pasti mengerti terkecuali web atau blog berada terhadap halaman satu Search Engine pasti bakal mendatangkan pengunjung (Traffic) yang benar-benar besar, terkait terhadap keyword yang kita target dan besar kecilnya knowledge hasil pencarian dari Google Planner.

2# Meningkatkan Penjualan
Jika suatu web menjajakan suatu produk atau barang layaknya lazada.co.id yang menjajakan aneka barang layaknya laptop atau lainnya, maka terkecuali tersedia orang mencari di google bersama keyword “jual laptop murah” kemudian web selanjutnya ranking 1, maka udah 95% lazada bakal memperoleh penjualan dari hasil SEO tersebut.

3# Meningkatkan Daya Saing
Mudah saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, terkecuali posisi suatu web lebih tinggi maka secara otomatis kekuatan saingnya pun bakal lebih tinggi. Masih banyak ulang keuntungan dari SEO ini yang tidak aku sebutkan semua, sebab aku percaya bersama 3 hal diatas saja pasti kamu udah mengerti mengenai keuntungan SEO.

Pakar SEO Indonesia


Sekilas Sejarah SEO
Menurut Danny Sullivan, istilah search engine optimization pertama kali digunakan terhadap 26 Juli tahun 1997 oleh sebuah pesan spam yang diposting di Usenet. Pada masa itu algoritma mesin pencari belum benar-benar kompleks sehingga ringan dimanipulasi.

Versi awal algoritma pencarian didasarkan sepenuhnya terhadap informasi yang di sajikan oleh webmaster lewat meta tag terhadap kode html web web mereka. Meta tag sedia kan informasi mengenai konten yang terdapat terhadap suatu halaman web bersama serangkaian kata kunci (keyword).

Sebagian webmaster laksanakan manipulasi bersama langkah menuliskan kata kunci yang tidak sesuai bersama konten web yang sesungguhnya, sehingga mesin pencari keliru memasang dan memeringkat web tersebut. Hal ini membuat hasil pencarian jadi tidak akurat dan menyebabkan kerugian baik bagi mesin pencari maupun bagi pengguna internet yang menginginkan informasi yang relevan dan berkualitas.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari/

Dasar SEO Yang Wajib Anda Ketahui
Dasar SEO ini merupakan pondasi yang mampu dibilang benar-benar kudu diketahui oleh pemula di dunia search engine optimization sebab hal selanjutnya merupakan suatu hal yang kudu dan diterapkan terkecuali kamu inginkan jadi ahli seo atau membuat web berada terhadap halaman/posisi satu google bersama kata kunci yang kamu target.

Perlu kamu ketahui banyak orang yang bilang basic seo itu tersedia dua dan juga tersedia yang bilang terkecuali basic seo itu tersedia tiga. Manakah yang benar? menurut aku sendiri sepenuhnya benar, yang keliru itu maling 😀 sekedar untuk mereka yang menyatakan basic seo itu tersedia tiga berarti dia cuma menambahkan Riset Keyword kedalam basic seo nya dan itu benar-benar benar sebab seo tanpa riset keyword rasanya percuma layaknya mencari alamat palsu ( lagunya ayu ting -ting itu 😀 ).

Master SEO Indonesia


Oke lanjut, jadi apa saja basic dari seo, mari kita bahas satu persatu..

1. On Page SEO
Mendengar kata diatas tentu saja udah tidak asing ulang bagi para ahli seo, tapi bakal asing sekali untuk para pemula di dunia seo. On Page SEO adalah suatu teknik mengoptimisasi halaman web bersama menerapkan beberapa basic keyword yang ditarget kedalamnya. Keuntungan dari on page seo ini yakni web kamu bakal lebih dinilai relevan oleh google, juga terkecuali halaman selanjutnya cuma memperoleh sedikit backlink mampu dipastikan bakal ringan ranking #1 Google.

Berikut basic yang kudu diterapkan didalam on page seo :

1. Title Tag
2. Meta Description
3. URL
4. Heading (h1, h2, h3, h4)
5. Image & Image ALt Tag
6. Link to Site Authority

Tittle Tag
Title Tag itu mirip layaknya judul terhadap suatu posting/artikel tapi berbeda, sebab kebanyakan title tag ini dibaca oleh search engine, terkecuali title tag tidak diganti atau mirip menyerupai judul posting maka yang keluar terhadap search engine sebagai title tag yakni judul posting tersebut. Berikut gambar semisal title tag.

dasar seo

Title Tag mampu diganti memanfaatkan plugin WordPress Seo by Yoast terkecuali kamu memanfaatkan WordPress, untuk blogger atau lainnya aku belum mengerti bagaimana langkah mengganti title tag tersebut.

Meta Description
Meta descriptions adalah info dari suatu halaman berdasarkan dari kata-kata artikel postingan anda, sehingga meta description keluar menggoda dan menarik trafik kamu kudu memodifikasinya bersama memanfaatkan plugin SEO by Yoast layaknya yang udah aku jelaskan diatas.

belajar seo untuk pemula
URL
URL singkatan dari Uniform Resource Locator, adalah alur karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menyatakan alamat suatu sumber layaknya dokumen dan gambar di Internet, itu menurut wikipedia 🙂 kamu mampu membacanya disini.

kalau menurut aku simple saja URL yakni alur huruf yang membentuk sebuah link yang menuju suatu halaman situs, semisal “https://seoteam.id/” jadi URL ini benar-benar berpengaruh terhadap Search Engine Optimization.

Heading
Heading adalah sekumpulan kata yang jadi judul atau sub-judul didalam sebuah dokumen html. Heading berlainan bersama tag < title >.

Html sedia kan enam tingkatan heading, di mana heading level 1 (< h1 >) adalah yang terbesar, biasa berada di judul posting, dan heading level 6 (< h6 >) adalah yang terkecil.

Link to Authority Site
Apa itu Link to authority site? yakni merupakan sebuah posting yang di dalamnya terdapat link menuju web – web terpercaya / yang dipercayai google layaknya yotube, wikipedia, facebook dan tetap banyak lagi.

Bagaimana langkah mengerti web yang dipercayai google? kamu mampu melihatnya dari Page Rank (PR) web selanjutnya terkecuali page rank suatu web lebih dari 7 maka mampu dikatakan web selanjutnya udah dipercayai google ( Authority Site ).

Kemudian bagaimana langkah untuk mengerti PR dari suatu situs? langkah termudah yakni kamu memadai menginstall Extensi WebRank SEO dari browser Google Chrome bersama langkah mendownloadnya lebih-lebih dahulu dari Toko Web Chrome, untuk Mozila Firefox kamu mampu memanfaatkan seo toolbar dari seobook silakan cek disini.

belajar so untuk pemula

2. Off Page SEO
Off Page Search Engine Optimization adalah langkah mengoptimisasi suatu halaman dari luar web (menggunakan backlink), “Apa itu Backlink?”

Backlink adalah Link dari halaman web kita yang berada terhadap halaman web orang lain yang membawa PR (Page Rank) yang tinggi.

Search Engine layaknya Google benar-benar menyukai Backlink yang berkwalitas yang berarti Backlink dari web authority atau web yang dipercayai Google dan membawa PR yang tinggi layaknya Wikipedia, Twitter, WordPress, dan lain-lain.

Oleh maka dari itu suatu web bakal di angkat posisinya oleh google terkecuali membawa backlink dari web authority tersebut, dan apalagi mampu menjadikan web kita ranking tinggi bersama kata kunci yang di target terkecuali memperoleh backlink dari web yang berPR tinggi.

Saya mau kamu mengerti mengenai Pengertian Backlink tersebut, terkecuali tetap belum mengerti, aku memberikan sedikit contoh, perhatikan gambar dibawah ini.

apa itu backlink

Bisa kamu menyaksikan terhadap gambar diatas bahwa link web aku https://seoteam.id/ memperoleh backlink dari web lain yang membawa PR 5, dan hal selanjutnya mampu menaikan posisi web aku di search engine.

Sekarang aku percaya kamu pasti udah mengerti mengenai Backlink 🙂

Perbedaan Backlink bersama Link Spam
Saya sedikit membawa pengalaman disaat studi seo, kala itu aku menulis di sebuah forum bersama judul “ribuan backlink melayang di forum ini”, dan ternyata banyak sekali yang Tidak Setuju bersama postingan aku tersebut, sebab link yang benar-benar banyak berasal dari forum dan tidak membawa PR, itu merupakan Link Spam BUKAN Backlink.

Sungguh pengalaman yang memalukan, tapi kudu gimana lagi, namanya juga studi pasti bakal senantiasa mendapatkan kesalahan.

Dari pengalaman tersebutlah aku mengerti dan mengerti mengenai perbedaan antara Backlink dan Link Spam, kudu kamu ketahui ulang yang namanya link spam tidak cuma berasal dari forum, tapi yang lebih banyak itu berasal dari Blog Comment atau komentar orang di blog yang meninggalkan puluhan hingga ratusan link yang tidak berkualitas.

Comments